Gelar Peringatan Maulid Nabi, Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa Hadirkan Ust. Babe Haikal Hasan

Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa Ajak Anak Yatim Study Tour
October 27, 2022
Zona Madina Gelar Kelas Profesi untuk Anak Yatim
November 22, 2022
Spread the love

Parung (28/10/2022) Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi diikuti oleh ratusan masyarakat yang berasal dari Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memupuk rasa cinta masyarakat kepada Allah dan RasulNya. Ustad Babe Haikal Hasan hadir sebagai bintang tamu dan penceramah dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW”.

Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadi wasilah pengembangan dakwah bersama masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kemang Kabupaten Bogor serta dapat menjadi satu bagian pembentukan karakter islami dimasyarakat secara nasional, ujar Direktur Zona Madina, Udhi Tri Kurniawan.

Pada acara tersebut hadir juga Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan yang dalam sambutannya Wawan menyampaikan pentingnya hidup rukun dalam bermasyarakat dan selalu meneladani Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan ibadah. 

Sambutan dari Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan

Peringatan Maulid Nabi dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ust. Babe Haikal Hasan. Dalam ceramahnya Ustad Babe Haikal Hasan menyampaikan makna dibalik peristiwa kelahiran Nabi pada pembukaan awal ceramah. Ustad juga mengajak para jamaah untuk memberikan teladan yang baik dengan merujuk akhlak mulia Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah dalam rangka mendidik dan membentuk karakter generasi saat ini.

Tausyah dari Ustad Babe Haikal Hasan dengan Tema Meneladani Akhlak Rasulullah

“Jadikan sholawat kepada Rasulullah SAW sebagai penolong kita dari neraka” lanjut Ustad Babe Haikal Hasan dalam ceramahnya. “Sebagai umat islam, jadilah manusia yang berakhlak mulia dan saling bersaudara, jangan sampai kita menjadi umat yang terpecah belah” tuturnya. Ustad Babe Haikal Hasan juga menyampaikan untuk selalu meneladani sunah-sunah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW mengakhiri ceramahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Babe Haikal Hasan. Harapannya dari peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa bisa menjadi bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus mengingat kembali bagaimana Rasulullah SAW dapat kita teladani di dalam kehidupan.

Salah seorang Jamaah yang hadir, Ibu Soibah yang berasal dari Desa Jampang menyampaikan bahwa beliau sangat bersyukur sekali dengan adanya perayaan maulid Nabi SAW oleh Zona Madina dompet Dhuafa, dan banyaknya jamaah yang hadir adalah sebuah kecintaan kami para majelis taklim untuk terus bersilaturahim dan belajar akan syiar Islam .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zakat & Donasi