Profil Zona Madina



 

Zona Madina Dompet Dhuafa adalah kawasan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan, dibangun di atas tanah wakaf seluas 8,5 Hektar di wilayah Parung Bogor.

Zona Madina di desain dan dikembangkan dengan konsep kawasan tumbuh dan terpadu dengan landasan tata nilai Islam yang rahmatanlilalamin dengan tujuan sebesar-besarnya membangun pemberdayaan masyarakat dalam arti luas meliputi pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan pemberdayaan Budaya, yang bersumber dari optimalisasi dana Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf yang dipercayakan melalui kami Dompet Dhuafa Republika.

Kawasan Zona Madina terdiri dari berbagai program aktivitas pemberdayaan dan pelayanan masyarakat. Dibidang Ekonomi terdapat program Budidaya Ikan Hias, Budidaya Jamur Tiram, Budidaya Ternak, Budidaya Tanaman, Kerajinan Golok, Rumah Industri Tahu, Rumah Produksi, dan Daya Mart. Bidang Pendidikan terdapat Jampang English Village, Smart Ekselensia, Makmal Pendidikan, Beastudi, Sekolah Guru Indonesia, dan DD University. Bidang Kesehatan terdapat RS. Rumah Sehat Terpadu, Klinik, dan Optik. Bidang Sosial Dakwah terdapat Masjid Al Madinah, MPZ, Cordofa, Barzah, Tahfidz Al Quran, dan Sewa Aula Masjid. Bidang budaya terdapat Kampung Silat Jampang, Lenong, dan Gamelan. Selain itu di Zona Madina juga terdapat kawasan Kampung Wisata Djampang yang Model Wisatanya Berbasis Pemberdayaan lokal.

Semoga informasi sekilas tentang Zona Madina ini bisa bermanfaat untuk bapak/ibu sekalian, Salam Berdaya.

Yuli Pujihardi (Direktur Zona Madina)


Office : Jl. Raya Parung KM 42 Bogor – Jawa Barat 16310 Indonesia
Telephone : +62251 861 2925
Donasi