Rumah UMKM Zona Madina Gelar Training & Mentoring Reseller

Zona Madina Gelar Kelas Profesi untuk Anak Yatim
November 22, 2022
MANTABKAN PROGRAM DAKWAH, Habib Nabiel Al Musawa Ceramah Di Masjid Al Madinah
January 25, 2023
Spread the love

Parung (61/12/2022) Rumah UMKM Zona Madina sebagai salah satu program pemberdayaan ekonomi untuk para UMKM mengadakan training dan mentoring reseller di Teras Madina. Dalam kegiatan kali ini, sekitar lima puluh peserta dari berbagai instansi dan UMKM yang hadir. Training dan mentoring Rumah UMKM Zona Madina juga bekerjasama dengan UKM Preneur STIM Budi Bakti. Training dan mentoring dibawakan oleh dua narasumber dari Rumah UMKM yang diwakili oleh Nur Imam Syaputra dan STIM Budi Bakti yang diwakili Aza El Munadiyan.

Sesi pertama diisi oleh Aza El Munadiyan membahas manajemen keuangan untuk para pelaku UMKM binaan Rumah UMKM Zona Madina. “Membuat dan mengatur manajemen keuangan menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas dari produk penjualan” ujar Aza membuka sesi pertama training dan mentoring reseller. Aza melanjutkan tahap-tahap menyusun keuangan yang baik untuk para pelaku usaha dan bagaimana para pelaku menentukan dan mencapai target penjualan. “Konsisten menjadi kunci untuk memiliki manajemen keuangan yang baik” tutup Aza dalam sesi pertama.

Pada sesi kedua dibawakan langsung oleh Nur Imam Syaputra, selaku koordinator sosial bisnis Zona Madina. Imam sapaannya menjabarkan tahap-tahap bagaimana para pelaku UMKM bisa mencapai target penjualan dengan memperhatikan beberapa aspek penting, mulai dari alur perancangan, pemilihan produk, daya dukung lingkungan dan teknologi.”Untuk menjadi pelaku UMKM yang memiliki reseller yang banyak dan memiliki jaringan luas, kita harus terus berinovasi dan berkomunikasi dengan para konsumen” ujar Imam dalam penyamapaian materi. Imam menambahkan pada akhir sesi, “Rumah UMKM Zona Madina selaku program pemberdayaan ekonomi untuk UMKM siap selalu mendukung berbagai peningkatan kualitas UMKM binaan Zona Madina”.

Selain training dan mentoring, para peserta juga memberikan infak untuk penyintas gempa Cianjur sebagai bentuk peduli dari UMKM binaan Zona Madina.

“Training dan mentoring reseller yang dilaksanakan oleh Rumah UMKM Zona Madina memberikan wawasan dan ilmu baru bagaimana meningkatkan kualitas produk dan usaha yang kami jalani” ujar Hapsoh, salah satu peserta training dan mentoring Rumah UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zakat & Donasi