MANTABKAN PROGRAM DAKWAH, Habib Nabiel Al Musawa Ceramah Di Masjid Al Madinah

Rumah UMKM Zona Madina Gelar Training & Mentoring Reseller
December 16, 2022
Spread the love

(Jampang – 14/01/2023) Kawasan Zona Madina sebagai kawasan dakwah bersama Dompet Dhuafa dimana Masjid Al Madinah sebagai pusatnya, diawal tahun 2023 bersama salah satu stasiun TV Nasional- TVone melalui acara Damai Indonesiaku menghadirkan Habib Nabiel AlMusawa dan KH.Syahrul Ramadhan memantabkan langkah untuk berdakwah bersama masyarakat Kabupaten Bogor.

Bersama dua Da’i yang membawakan Thema besar “Wapadai Sombong dan Dengki Merasuk di Hati” dan “Prilaku adalah Cermin dari Hati dan Pikiran”, diharapkan dapat menjadi pencerahan kepada para jamaah yang hadir untuk menjauhi sifat sombong, agar prilaku menjadi baik sebagai cerminan dari hati dan pikiran seorang muslim. Dalam ceramahnya Habib Nabiel AL Musawa menyampaikan bahwa bahaya sombong sangat merusak ibadah seorang muslim dan sangat dibenci oleh Allah SWT. sehingga umat muslim diharapkan dapat menanamkan, memiliki serta mengamalkan sifat waro sebagai solusi dari melawan kesombongan. Disampaikan juga untuk menghindari kesombongan disarankan ummat untuk sadar diri, dalam Al Quran disampaikan “Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung” ( QS: Al Isra : 37 )

Jamaah yang berjumlah mencapai 450 orang yang hadir terdiri dari tokoh masyarakat, para alim ulama, Majelis Ta’lim, para santri, dan masyarakat yang berasal dari desa-desa di sekitar kawasan zona madina yang terletak di Jalan Raya parung Bogor.

Zona Madina sebagai kawasan yang terintegrasi dengan program kesehatan, pendidikan, pelayanan, kewirausahaan, sosial kemasyarakat yang didalamnya terdapat RS. Rumah Sehat Terpadu, Kampus Budi Bakti, Sentra Ekonomi , Saung Budaya Silat, Working Space, Sekolah Smart Ekselensia dan Masjid Al Madinah. Di kawasan inilah masyarakat umum, mustahik dan muzakki dapat hadir dengan rasa nyaman, aman dan senang, karena kawasan zona madina indah serta serba hijau dengan tanaman yang rindang menjadi penyangga udara sejuk kawasan. Hal ini dihasilkan dari upaya pengelola kawasan untuk terus meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi dalam pembangunan dan program-program pemberdayaan berbasis dana ZISWAF dan sosial halal. Melaui Program-program Da’wah yang meliputi sekolah Qur’an, safari da’wah pedesaan, kajian tafsir , masjid pemberdayaan dll yang berkolaborasi dengan pada Da’i, media massa dan Pemerintah Kabupaten Bogor dan pihak donator diharapkan dapat menjadi sebuah kekuatan da’wah yang dimulai dari sebuah Desa,” ujar Udhi Tri Kurniawan selaku Direktur Zona Madina

Salah seorang jamaah yang hadir ,Ibu Maryam yang berasal dari Desa Cogreg – Parung, menyampaikan bahwa melalui aktifitas pengajian dan menghadiri majlis ilmu seperti saat ini yang dilaksanakan oleh Masjid Al Madinah, sangat bermanfaat sekali karena bagi kami yang berada di Desa Cogreg dapat menimba pengetahuan agama secara lebih terarah melalui para asatidz yang memiliki keilmuan yang tinggi. Harapan kami kedepannya semakin banyak program da’wah yang menyasar ke perkampungan dan desa-desa sehingga semakin banyak majelis ta’lim yang tumbuh dan berkembang dan mampu menghasilkan para pemimpin dimasa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zakat & Donasi