Zona Madina Kenalkan Desa Pemberdayaan dengan Event Lari Amal “Djampang Charity Run”

250 Pemanah Berburu Target 4D di Djampang Field Archery Competition
August 6, 2018
Zona Madina Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani Meresmikan Rumah Jamur Sebagai Pusat Budidaya dan Penjualan Jamur Tiram
August 6, 2018

Bogor – Zona Madina merupakan kawasan pemberdayaan terpadu Dompet Dhuafa. Target Pemberdayaan yang dilakukan meliputi 13 desa dalam 4 kecamatan yang berbeda disekelling zona madina. Semakin berkembangnya program pemberdayaan yang dilakukan, maka masyarakat luas juga harus semakin melihat dampak dari pemberdayaan dari dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf ini. Zona Madina Dompet Dhuafa menagajak masyarakat untuk mengenal desa pemberdayaan ini dengan event lari amal yang menarik yaitu Djampang Charity Run (29/7).

Event ini dibuka untuk umum dengan konsep “fun run” mengelilingi suasana desa pemberdayaan Zona Madina Dompet Dhuafa. Selain track yang berbeda dengan event lari pada biasanya, event ini juga membuka peluang masyarakat untuk ikut berdonasi dalam program kesehatan Dompet Dhuafa. Peserta ketika mendaftar sudah otomatis tercatat juga sebagai donatur dalam program kesehata yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Disekeliling area juga disediakan kotak-kotak amal untuk memudahkan masyarakat yang ingin ikut berdonasi.

Djampang Charity Run ini diikuti oleh lebih dari 300 orang, mulai dari atlit, pelajar, bahkan anggota militer. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok yang ikut berlari jarak 10 Km dan kelompok yang ikut berlari jarak 5 Km. Sebelum pertandingan peserta telah diberikan race pack yang berisi perlengkapan lari, seperti kaos, nomer lari, dan nomer undian peserta.

Event yang dimulai dari bada subuh ini memeriahkan desa pemberdayaan, terlihat para peserta sangat antusias dnegan track yang tak biasa mereka temukan di event lari umumnya. Yuli Pujihardi menerangkan selaku Direktur Zona Madina bahwa track ini juga merupakan track wisata pemberdayaan yang biasa dilalui tamu-tamu Zona Madina yang ingin mengenal program-program pemberdayaan masyarakat.

“Selain untuk mendukung gerakan Indonesia Sehat, acara ini juga untuk mengenalkan Kampung Wisata Djampang yang merupakan brand wisata pemberdayaan yang dikelola oleh Zona Madina Dompet Dhuafa” ujarnya.

Ahmad selaku ketua panitia menjelaskan bahwa dalam acara ini peserta juga disuguhkan dengan aneka bazar makanan dari mitra pemberdayaan Zona Madina.

“Kami berikan stand bagi mitra pemberdayaan kami secara Cuma-Cuma, tujuanya untuk meningkatkan ekonomi mereka yang memang sangat membutuhkan” ujarnya.

Djampang Charity Run ini diharapkan oleh para peserta untuk bisa diadakan setiap tahun, hal ini mengingat pelaksanaan yang pertama ini berjalan sukses dan banyak diikuti masyarakat dari berbagai kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi