250 Pemanah Berburu Target 4D di Djampang Field Archery Competition

Berbagai Kalangan Meriahkan Festival Ramadhan Masjid Al Madinah
June 11, 2018
Zona Madina Kenalkan Desa Pemberdayaan dengan Event Lari Amal “Djampang Charity Run”
August 6, 2018

Bogor – Komunitas Panahan Djampang atau yang biasa dikenal Djampang Archery Community (DAC) menyelengarakan kompetisi panahan tradisonal di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa (28/7). Peserta hadir dari berbagai daerah, mulai dari sumatera, hingga jawa timur dengan jumlah total 250 pemanah. Hadir juga beberapa pemanah tamu dari negara sahabat, 2 orang dari negara Thailand dan 4 orang dari negara Malyasia. Dalam kompetisi ini para pemanah wajib menngunakan panahan tradisonal jenis horsebow dnegan tehnik menggunakan jempol, atau disebut juga thumbdraw.

Kompetisi ketiga yang diadaka DAC ini bertemakan “Field Archery” yaitu memanah di lapangan terbuka. Menariknya para peserta disuguhkan target-target yang tidka biasa dalam perlombaan umumnya. Mulai dari target bergerak, target kalinci 4D, targer rusa 4D, hingga target apel 4D yang masih menggantung di pohon. Peserta mengaku sangat tertarik dan tertantang dengan target-target yang lumayan sulit ini.

Yuli Pujihardi selaku direktur Zona Madina menerangkan bahwa komunitas DAC ini adalah bagian dari Zona Madina, dan komunitas ini sudah sering menjuarai beberapa kompetisi diberbagai daerah.

“Ini kali ketiga DAC mengadakan kompetisi, dan trendnya selalu bertamabah peserta yang ikut” ujarnya.

Kanedi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kali ini kompetisi dibuat sangat meriah dan menantang daripada sebelumnya.

“Kami berharap dengan adanya kompetisi ini akan semkain bnayak masyarakat yang tertarik dan mau berlatih memanah, soalnya memanah ini olahrga yang disunahkan Rasulullah” pesannya.

Djampang Field Archery ini berlangsung sangat menarik dna menegangkan, para peserta merebutkan hadiah berupa alat-alat panahan yang eklsusif dari sponsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi