Paskibra berbaju adat ala Zona Madina Dompet Dhuafa

Kisah Sandi Wijaya, Juragan Jamur Yang Hanya Lulusan SMP
August 7, 2018
“Zona Madina Salurkan Daging Kurban ke 1.400 Penerima Manfaat THK Dompet Dhuafa
August 23, 2018
Bogor – Momentum Kemerdekaan adalah momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, tak heran jika jutaan masyarakat memeriahkan peringatan momentum dengan berbagai kegiatan, salah satunya Upacara Bendera Kemerdekaan RI. Yayasan Dompet Dhuafa Republika selaku NGO yang bergerak dalam pemberdayan masyarakat juga ambil bagian mengadakan Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia (17/8). Upacara ini diadakan di kawasan Zona Madina yang merupakan kawasan pemberdayaan terpadu Dompet Dhuafa.
Berbeda dengan upacata pada umumnya, upacara yg diikuti oleh amil, karyawan, hingga siswa penerimaan manfaat prograk smart ekselensia ini menyuguhkan pasukan paskibra berbaju adat nusantara. Filosofi 23 paskibra ini berbaju adat adalah persatuan dalam mengibarkan sang Saka Merah Putih. Mengingat paskibra yany bertugas adalah siswa smart ekselensian yang berasal dari berbagai penjuru negeri.
Yuli Pujihardi selaku direktur Zona Madina menjelaskan bahwa siswa smart ekselensia ini adalah anak dhuafa yang diseleksi dari seluruh pelosok Indonesia untuk bersekolah SMP-SMA akselerasi gratis selama 5 tahun.
“Jadi kami ingin tunjukan persatuan dan kekompakan bangsa ini untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih” ujarnya.
Upacara yang berlangsung hikmat ini juga dihadiri oleh Bapak Parni Hadi selaku Inisiator, Pendiri, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika.
Dalam orasinya bapak Parni Hadi menegaskan bahwa 17 Agustus 1945 adalah hulu drlari kemerdekaan atas penjajahan bangsa lain, yang seharusnya menjadi tonggak kemerdekaan dari penjajahan yg masih dialami bangsa yaitu kemiskinan.
faktor penyebab kemiskinan, antara lain krn karakter yg kurang disiplin (maka upacara penting utk membentuk karakter disiplin, taat aturan) berikutnya, bangsa kita miskin krn maraknya korupsi.
“Upacara menjadi perlu dan penting agar membentuk kedisiplinan dan kepemimpinan. Memperingati kemerdekaan bangsa, juga tugas Dompet Dhuafa untuk memerdekakan kemiskinan dan memproklamasikan anti korupsi” ujarnya
Upacara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada veteran kemerdekaan yang terlah berjuang untuk kemberdekaan bangsa
 Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi