Masjid Al Madinah Tebar Sedekah Sahur Memasuki Bulan Ramadhan

Ratusan Orang Ikuti Festival Hardiknas Keluarga Alumni UGM Wilayah Bogor
May 13, 2018
Meriahnya Gapura Raksasa Kampung Ramadhan Djampang
May 22, 2018

 

Bogor – Masjid Al Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa menyambut Ramadhan dengan cara tebar sedekah sahur ke lansia dhuafa di sekitar wilayah Zona Madina (15/5). Sedekah sahur dalam bentuk sembako ini diberikan kepada 20 orang lansia dhuafa di desa Jampang, kecamatan Kemang, kabupaten Bogor. Sedekah sahur dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya para lansia untuk bisa menikmati santap sahur di bulan Ramadhan dengan makanan yang lebih baik. Program ini diharapkan juga mampu mewujudkan cita-cita masjid sebagai bagian kekuatan ekonomi masyarakat dengan membantu masyaraklat sekitar yang kurang mampu.

Tebar sedekah sahur ini dibagikan langsung oleh Direktur Zona Madina dan Ketua DKM Masjid Al Madinah. Yuli Pujihardi selaku direktur Zona Madina menegaskan bahwa Dompet Dhuafa berikhtiar untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat dhuafa, khsususnya di sekitar Zona Madina yang menjadi kawasan pemberdayaan terpadu Dompet Dhuafa.

“Kami berharap bahwa sedekah sahur ini bisa terus berlanjut, sehingga semakin banyak dhuafa yang kita bantu untuk lebih merasakan indahnya Ramadhan” Ujarnya.

Mak Cucun warga RT 03 desa Jampang yang menerima bnatuan sedekah sahur ini mengaku senang sekali dan berterimakasih kepada donatur yang telah membantunya.

“Ini mah mak sudah tua jelek, makasih ya sudah dibantu, semoga semakin maju dah yak” kata mak cucun.

Program Sedekah Sahur ini direncanakan akan berlangsung terus selama ramadhan, Masjid Al Madinah mengajak para donatur untuk bersama mengikuti program sedekah sahur ini sebgaia wujud kepedulian terhadap lansia dhuafa di bulan Ramadhan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi