Ratusan Orang Ikuti Festival Hardiknas Keluarga Alumni UGM Wilayah Bogor

300 Pesilat Melakukan Aksi Putih di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa
May 13, 2018
Masjid Al Madinah Tebar Sedekah Sahur Memasuki Bulan Ramadhan
May 15, 2018
Bogor. Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Wilayah Bogor Raya (KABORA) bersama Dompet Dhuafa mengadakan Festival Pendidikan, Ahad (13-5-2018) di Kawasan Zona Madina Jampang Kemang Bogor.
Rangkaian acara Festival Hardiknas yaitu : Senam bugar, KAGAMA Peduli Bumi dengan pembagian 1000 pohon buah, Training anti korupsi untuk anak anak SMA, pelatihan penulisan untuk guru,  training hypno parenting, pemeriksaan kesehatan dan konseling psikologi dan bazaar.
Hadir dalam acara ini Direktur Zona Madina Yuli Pujihardi dan Ketua KABORA Dr Yoeswar. Dalam sambutannya Yuli Pujihardi menyatakan ucapan terima kasih kepada KABORA yang berkenan mengadakan kegiatan di Zona Madina.
” Kawasan Zona Madina merupakan sebuah kawasan terpadu pengelolaan zakat dimana terdapat Rumah Sehat Terpadu RS Dompet Dhuafa, kawasan pemberdayaan, Bumi Pengembangan Insani yang mengelola program pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi”, ujar Yuli dalam sambutannya.
Sementara itu, Dr Yoeswar mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa, panitia dari KABORA dan semua pihak yang hadir.
” KAGAMA Bogor Raya merupakan sebuah organisasi yang berasal dari satu almamater yaitu Universitas Gadjah Mada yang kini telah aktif di berbagai bidang pekerjaan. Misalnya di Institut Pertanian Bogor saat ini ada 21 profesor dan 60 dosen IPB berasal dari UGM,” jelas Yoeswar di awal sambutannya.
” KAGAMA memiliki prinsip selalu memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunta Festival Hardiknas ini bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam bidang pendidikan,” tutup Yoeswar dalam sambutan singkatnya.
Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan simbolisasi pemberian tanda peserta dan penyerahan bibit pohon. Festival Hari Pendidikan Nasional KABORA yang diketuai oleh Arif Darmawan dihadiri oleh ratusan orang anggota Kagama Bogor Raya dan masyarakat sekitar Bogor. (AEM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi