Meriahnya Gapura Raksasa Kampung Ramadhan Djampang

Masjid Al Madinah Tebar Sedekah Sahur Memasuki Bulan Ramadhan
May 15, 2018
Ramaikan Ramadhan, Zona Madina Buka Pasar Berkah hingga Ice Cream Party
May 22, 2018

Bogor – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat, instansi, dan berbagai lembaga untuk menyambut meriah bulan suci Ramadhan, tak terkecuali Zona Madina Dompet Dhuafa. Dalam rangka memeriahkan Ramadhan tahun ini Zona Madina memasang Gapura Raksasa di depan Masjid Al Madinah (18/5). Gapura ini dihiasi dengan warna-warna yang yang mencolok dan berisi informasi berbagai program-program Ramadhan di kawasan Zona Madina, khususnya Masjid Al Madinah. Selain ukurannya yang besar, gapura dengan panjang 20 meter ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu yang menarik masyarakat.

Program-program ramadhan masjid Al Madinah terdiri dari program harian dan eventual. Program harian diantaranya pelaksanaan tarawih bersama Imam Besar masjid Al Madinah Ustad Sudirman Lubis, kemudian ceramah tarawih setiap malamnya bersama ustad-ustad terkemuka, serta pelaksanaan buka puasa bersama gratis setiap harinya, didahului dnegan kajian tematik dari Ustad Arif Rosyadi, selaku Imam masjid Al Madinah. Selain itu ada juga program eventual seperti acara lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba festival ramadhan, pesantren lansia, seminar hijrah bersama Peggy Melati Sukma, seminar parenting, kajian kesehatan thibun nabawi, dan tabligh akbar Satukan Shaf live TVRI bersama ustad Riza Muhammad.

Yuli Pujihardi selaku direktur Zona Madina juga menerangkan bahwa Masjid Al Madinah akan memfasilitasi pelaksanaan Iktikaf 10 hari terakhir Ramadhan dengan maksimal. Kegiatan iktikaf ini akan mendatangkan beberapa ustad kondang, seperti ustad Derry Sulaiman, ustad Bobby, ustad Ahmad Shobri Lubis, ustad Prof Amin Suma, dan ustad-ustad lainnya kondang lainnya.

“Insya Allah akan ada juga Imam Muda Palestina yang akan memberikan tausiyah serta berbuka puasa bersama kita di bulan Ramadhan ini” ujarnya.

Masjdi Al Madinah juga membuka peluang beramal melalui layana zakat, infak, sedekah, dan wakaf Masjid Al Madinah. Untuk masyarakat yang mau berzakat atau berdonasi bisa menghubungi langsung DKM AL Madinah di Jalan Raya Parung KM 42, Desa Jampang, Kemang-Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi