100 Pemanah Tradisional Berlaga dalam Kompetisi Memanah Horsebow Djampang

Mitra UMKM Zona Madina Meriahkan Perayaan Hari Pangan Sedunia 2017
November 9, 2017
Festival Silat Jampang 6 Sekses Digelar
December 12, 2017

Bogor, 10 November 2017 – Dalam rangka memeriahkan event zona madina festival 2017, Kampung Wisata Djampang – Zona Madina Dompet Dhuafa menggelar Kompetisi Memanah Horsebow Djampang. Kompetisi ini mengangkat tema “The Art of Horsebowdengan mewajibkan pesertanya berkostum tradisional daerah masing-masing sebagai wujud cinta seni budaya daerah. Sejumlah 100 orang peserta hadir dari berbagi daerah, mulai dari bandung, lampung, jakarta, bogor, dan sekitarnya. Ustad Herman Budianto selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa dalam sambutannya mengapresiasi para peserta yang sudah hadir dari berbagai daerah untuk menyemarakan syiar sunnah memanah, beliau juga menyampaikan kegiatan memanah di kampung wisata djampang ini akan terus ditingkatkan hingga nanti juga ada wahana memanah sambil berkuda di sini.

Pada kompetisi yang diadakan mulai pukul 08.00 pagi hingga sore hari di kampung wisata djampang ini terdiir dari 3 babak, mulai dari babak penyisihan, semifinal, dan final. Juara adalah yang menang disetiap babak dengan akumulasi poin panah mengenai target, pada kompetisi ini diambil 3 juara untuk mendapatkan uang pembinaan dan bingkisa produk pemberdayaan ekonomi Zona Madina Dompet Dhuafa.

Kompetisi ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan saling berbagi para penggiat panahan horsebow untuk lebih baik. Kompetisi ini juga diadakan dalam rangka mempublikasikan kegiatan latihan panahan yang diadakan di Kampung Wisata Djampang – Zona Madina Dompet Dhuafa. Kegiatan panahan di kampung wisata djampang terdiri dari 3 kegiatan, yaitu kegiatan latihan rutin bersama komunitas panahan djampang (Djampang Archery Community “DAC”), latihan intensif bagi pemula, dan games perang panahan. Kampung Wisata Djampang rencana kedepan juga akan membuat sarana berkuda, sehingga lengkap panahan berkuda sebagai wisata sunnah dalam Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zakat & Donasi