Masjid Al-Madinah Gelar Sholat Ghaib untuk Habibie

300 Anak PAUD Semarakan Milad ke-13 di Kawasan Zona Madina
September 11, 2019
Zona Madina Dompet Dhuafa ajak 1100 Siswa Paud Manasik Haji
September 12, 2019

ZONA MADINA, KEMANG – Kamis (12/9) Masjid Al Madinah menggelar Shalat Ghaib untuk Bapak Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie. Ritual Shalat Ghoib yang dipimpin oleh Ust. Sudirman Lubis (Imam Besar Masjid Al Madinah), dilaksanakan setelah ibadah Sholat Dzuhur dengan tujuan untuk mengirimkan doa, semoga Allah Swt menempatkan almarhum bersama dengan para nabiyin, siddiqin, syuhada dan sholihin.

Prosesi Shalat Ghoid diikuti oleh segenap karyawan Dompet Dhuafa, siswa SMP-SMA Smart Ekselensia, para pengunjung Rumah Sakit Terpadu Dompet Dhuafa dan warga sekitar Kawasan Zona Madina, sebanyak kurang-lebih 500 orang.

Bendera setengah tiang pun berkibar di Kawasan Zona Madina untuk menghormati beliau sebagai seorang guru, motivator dan putra terbaik bangsa. Bapak Habibie adalah mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-3. Beliau telah tutup usia kemarin sore, Hari Rabu (11/9) pukul 18.05 Wib di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat).

Pria kelahiran 25 Juni 1936 itu dikenal luas sebagai Bapak Teknologi Indoenesia. Karya dan kontribusi ilmu pengetahuan yang telah beliau sumbangkan telah memberikan warna pada kemajuan ilmu pengetahuan di dunia, khususnya ilmu pengetahuan di bidang penerbangan.

Tak ada yang tidak kenal dengan Habibie. Hampir semua masyarakat Indonesia dari usia PAUD mengenal beliau. Pria yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan itu lebih dikenal dengan Sang Pembuat Pesawat Terbang. Begitulah anak-anak kecil mengenalnya.

Hari ini, Indonesia telah kehilangan Putra Terbaik Bangsa. Shalat Ghoid dan bendera setengah tiang tidaklah cukup untuk membalas jasa-jasanya. Mari kita teruskan cita-cita almarhum untuk Indonesia yang lebih baik melalui penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi