Belajar Digital Learning Story Telling, Sekolah Citra Berkat berkunjung ke Zona Madina

Zona Madina Dompet Dhuafa ajak 1100 Siswa Paud Manasik Haji
September 12, 2019
Didik Anak Desa Jago Bahasa Inggris, UNPAM Selenggarakan Pelatihan Literasi
September 16, 2019

  • ZONA MADINA, KEMANG – Jumat (13/9), Sekolah Citra Berkat berkunjung ke Jampang English Village (JEV) yang berlokasi di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa. Disana, sebanyak 96 siswa SMP kelas 8 belajar Bahasa Inggris secara Fun yang dikemas ke dalam berbagai kegiatan.

Bahasa Inggris yang selama ini menjadi momok pelajaran sulit di sekolah, sekarang ini tidak lagi. Pasalnya, kegaitan pembelajaran di JEV telah menggunakan metode terkini dengan mengaktifkan 5 panca indra dan pemanfaatan teknologi. Materi pembelajar Bahasa Inggris yang dipelajari adalah tentang Teknik Bercerita dan Teknik Digitalisasi Cerita. Adapun kegiatan pendukung lain selama kunjungan adalah melukis kendi dari tanah liat dan outbond.

Selama kunjungan, mereka berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Miss Kia selaku Koordinator JEV, menuturkan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan digital learning story telling kepada siswa-siswi Citra berkat School”. Salah satu siwa, Jon (12 th) merasa senang dan berkesan sekali hari ini, dia mengungkapkan “ I’m happy, this program is so cool”.

Program kunjungan siswa untuk memperkuat Skill Bahasa Inggris merupakan program rintisan dalam pengembangan Jampang English Village menjadi sebuah kampung Berbahasa Inggris. Bukan hanya sebatas Bahasa, JEV juga menguatkan pembelajaran di bidang Teknologi dangan basis kearifan lokal. JEV menyebutknya “Think Globally Act Locally”. JEV sendiri saat ini memiliki 2 asrama dan 13 spot belajar. Total jumlah siswa saat ini sekitar 400 anak, yangmana sekitar 50%-nya adalah berasal dari keluarga dhuafa. Welcome and Join us!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi