Belajar Angklung Bersama Ali Mudin Di Kawasan Zona Madina

Gelar Manasik Haji Zona Madina Hadirkan 1.500 Anak Usia Dini
September 5, 2019
300 Anak PAUD Semarakan Milad ke-13 di Kawasan Zona Madina
September 11, 2019

Kemang_ Suara gemuruh terdengar di kawasan Zona Madina saat 370 guru memainkan alat musik tradisional angklung di Aula Masjid Almadinah Kemang Kabupaten Bogor Himpaudi Kabupaten Bogor bersama Zona Madina menyelenggarakan acara Pelatihan dan pelestarian budaya alat musik angklung untuk anak usia dini Selasa, (10/9) bersama Ali Mudin dari kampung Angklung Kabupaten Ciamis.

 

Bapak Kholid selaku pengurus Himpaudi Kabupaten Bogor menegaskan “ kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan Zona Madina yang telah memfasilitasi kegiataan pelatihan musik angklung untuk anak usia dini dan kami mengajak kepada seluruh guru dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor untuk mnegajarkan musik angklung untuk anak usia dini “ Ucapnya.

Kurang lebih 370 guru yang hadir dalam acara ini dari wilayah kisaraan Zona Madina yang meliputi Kecamatan Kemang, Tajur halang, Ciseeng, Gunung sindur, Ranca bungur, Parung, dan Parung Panjang. Dengan mengucap Bismillah  acara pelatihan musik angklung dibuka oleh Bapak Kholid selaku pengurus Himpaudi Kabupaten Bogor.

Dalam pelatihan musik angklung peserta diajarkan  bermain musik angklung dengan irama dan seni yang berbeda agar anak usia dini dapat lebih mudah mengenal dan memainkan musik angklung dan juga melestarikannya.

 

“dengan adanya pelatihan musik tradisional angklung diharapkan semua guru dapat mengajarkan kepada anak usia dini  angklung  khas sunda ini, agar dapat terus lestari dan menjadi salah satu musik khas Indonesia” Ucap Ali mudin dalam pelatihannya.

Acara pelatihan musik angklung diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian satu paket angklung kepada seluruh peserta untuk dibawa kesekolahnya masing – masingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi