Manajemen Perguruan Silat Berdaya

Akankah Pendidikan Adab Mampu Membawa Indonesia Menuju Negara Adidaya?
November 2, 2018

Puluhan Guru Silat sangat antusian mengikuti Workshop Manajemen Perguruan Silat (25/12) yang diadakan oleh Kmapung Silat Jampang Zona Madina. Workshop dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan dan Kreatifitas Guru Silat di era Globalisasi” ini bertujuan untuk Membantu Perguruan-perguruan Silat bisa tumbuh dan berdaya di era globalisasi saaat ini.

Manajemen merupakan hal utama untuk memajukan perguruan silat.Paling tidak ada 2 manajemen yang harus dibangun oleh perguraan silat, yaitu manajemen kreatifitas dan manajemen kepimpinan. Dua materi manajemen ini dibahas oleh pakar-pakar manajemen silat yang sudah menggeluti dunia silat.

Agung Riyadi dari FP2STI selaku pembicara pertama memaparkan bagaimana manajemen kreatifitas perguruan silat. Ia mengajak para guru silat untuk terus berpikir kreatif guna membesarkan perguruannnya. Selain itu dalam materi kedua Herman Budianto selaku Ketua Kampung Silat Jampang memberikan materi tentang manajemen kepemimpinan. Ia menjelaskan bahwa manajemen kepimpinan dalam perguruan silat menjadi faktor penting untuk perguruan silat itu bisa tumbuh atau tenggelam.

Acara yang diselenggarakan di Aula Masjid Al Madinah ini mendapat sambutan postif dari pera guru silat yang hadir dari berbagai macam perguruan, termasuk diantaranya 30 perguruan yang tergabung dalam Kampung Silat Jampang.

Ayo Majukan Perguruan Silat Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi