Kenalkan Kampung Inggris Jampang, Zona Madina Gelar JEV English Festival

“Zona Madina Salurkan Daging Kurban ke 1.400 Penerima Manfaat THK Dompet Dhuafa
August 23, 2018

Bogor – Kampung Inggris Jampang adalah salah satu program pendidikan Zona Madina Dompet Dhuafa di Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Program yang dikenal dengan sebutan JEV (Jampang English Village) ini telah melakukan pemberdayaan pendidikan dengan membuka layanan belajar bahasa inggris di berbagai spot di desa jampang. Dalam mengenalkan lebih jauh tentang JEV ini, Zona Madina menggelar JEV English Festival 2018 (1/9).

JEV English Festival ini merupakan rangkaian acara perlombaan dengan menggunakan bahasa inggris, mulai dari Spelling Bee Competition, Scrabble, Poetry, Speech dan Drawing. Kelima kompetisi ini diikuti oleh berbagai pelajar tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah di Jabodetabek. Perlombaan ini merupakan ajang dan sarana bagi pelajar untuk memperkaya kosakata dan memperlancar berbicara menggunakan bahasa inggris.

Miss Kia selaku Koordinator JEV menerangkan bahwa event ini bertujuan mengenalkan JEV dan mengajak para siswa untuk bisa melatih kemampuan bahasa inggris, hal ini menurutnya sangat penting mengingat bahasa inggris sudah menjadi bahasa umum yang diperlukan untuk komunikasi segala bidang.

“Event ini diikuti oleh 216 siswa dari berbagai skeolah di jabodetabek” ujarnya.

Direktur Zona Madina Yuli Pujihardi juga menjelaskan bahwa JEV ini diharapkan menjadi kampung inggrisnya Bogor, sehingga pelajar jabodetabek tidak perlu jauh-jauh ke Pare untuk belajar di kampung inggris.

“Saya menagajak kepada para peserta atau bahkan para guru untuk terlibat dalam memasyarakat bahasa inggris ini melalui Jampang English Village” ujarnya

JEV English Festival ini diapresiasi juga oleh para guru, mereka berharap kegiatan serupa tetap diadakan lagi untuk melatih siswa-siswa mereka dalam kompetisi bahasa inggris.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi