Masjid Al Madinah Ajak Masyarakat Buka Puasa Bersama Imam Muda Palestina

Satukan Shaf Jamaah Masjid Al Madinah Bersama Ustad Riza Muhammad
June 11, 2018
Sebar Penawaran Berzakat, MPZ Masjid Al Madinah Dompet Dhuafa Targetkan 1 Milyar
June 11, 2018

Bogor – Buka puasa bersama di masjid adalah salah satu pemandangan yang bias ditemuka di bulan Ramadhan, namun menjadi lebih spesial ketika buka puasa bersama di masjid bersama ulma atau tokoh terkenal. Untuk membuat buka puasa yang spesial, masjid Al Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa mengajak masyarakat berbuka puasa bersama Imam Muda asal Palestina (28/5). Imam muda asal Palestina Syaikh Yazan Faleh Abdoh sengaja dihardirkan di Masjid Al Madinah untuk memberikan tausiyah dan info perkembangan Palestina, serta berbuka puasa bersama masyarakat sekitar. Pada kesempatan ini imam muda ini menjelaskan tentang kondisi terkini perjuangan rakyat palestina yang dijajah israel, beliau menjelaskan diiringi penerjemah yang mengartikan dalam bahasa indonesia.

Siti Nur Arifah koordinator program dakwah masjid Al Madinah menjelaskan bahwa acara safari dakwah imam muda palestina ini bertujuan memberikan informasi terkini kondisi rakyat palestina. Selain itu Syaikh Yazan akan mengimami shalat maghrib serta memberika tausiyah kepada jamaah.

“Kami mengundang masyarakat sekitar dan majelis-majelis taklim untuk hadir, hal ini agar banyak masyarakat yang semakin tau dan peduli tentang nasib bangsa palestina” ujarnya.

Bersamaan dengan safari dakwah imam muda palestina ini juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat palestina.

Ibu fajriah salah satu anggota majelis taklim yang hadir mengaku sangat mengapresiasi acara seperti ini, dan mendukung kegiatan serupa.

“Saya senang sekali dengan kegiatan ini dapat mengetahui info tentang palestina, serta bisa ikut berdonasi dan mendoakan saudara kita yang disana” ujarnya.

Acara ini ditutup dengan berbuka puasa bersama antara masyarakat dan imam muda palestina Syaikh Yazan Faleh Abdoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi