Masjid Almadinah Zona Madina Gelar  Camp Quran di Kawasan Zona Madina

“Budayakan Pencak Silat Indonesia Kampung Silat Jampang Gelar Festival Silat Jampang 8”
December 22, 2019
Masjid Almadinah Zona Madina Gelar Sholat Gerhana Matahari
December 26, 2019

Zona Madina.Com –  Sebanyak 135 anak mengikuti acara kegiatan Camp Quran di Masjid Al Madinah, Zona Madina Dompet Dhuafa Kemang, Parung Bogor  peserta camp quran kali ini datang dari berbagai daerah di JABODETABEK. Sebagian dari mereka merupakan santri Madrasah Al-Quran Plus (MAP) Masjid Al Madinah dan kalangan masyarakat umum (24/12/19),

Serangkaian acara diawali dengan tilawatul Quran yang dibawakan oleh Kakak Mentor Syukur yang dilanjutkan dengan Sambutan oleh Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa Bapak Yuli Pujihardi dan Ketua DKM Masjid Al Madinah Ustadz Herman Budianto, M.Si. Dalam sambutannya Bapak Yuli menyampaikan ucapan selamat datang kepada walisantri peserta camp quran di Zona Madina Dompet Dhuafa dan ucapan terima kasih juga atas kepercayaan para walisantri untuk menitipkan anaknya mengisi liburan di Masjid Al Madinah dalam rangka mengikuti Camp Quran.

Ketua DKM Masjid Al Madinah dalam sambutan juga menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas antusias walisantri yang ikut mendaftarkan anaknya pada acara camp quran ini. Ia menambahkan “Semoga anak-anak kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih dekat dengan Al Quran dan lebh rajin dalam menghafal Al Quran”, Ujarnya.

Setelah pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan melaksanakan sholat dhuha berjamaah dibimbing oleh asatidzah Forum Halaqoh Quran (FHQ) Masjid A Madinah dan mentor dari mahasiwa STEI SEBI, lalu dilanjutkan dengan menghafal surat Al Kahfi 10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir.

Antusias para orang tua yang mendaftarkan anaknya ke camp quran kali ini sangat tinggi. Walisantri yang medaftarkan anaknya menyadari pentingnya pengalaman dan pembelajaran bagi anak pada kegiatan seperti ini. Bapak Hafifuddin yan merupakan salah seorang walisantri camp quran yang mendaftarkan anaknya mengungkapkan “Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan mengingat kecenderungan anak yang sering bermain saat liburan tidak terkontrol. Dan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kegiatan positif diliburan sekolah anak”, ungkapnya.

Acara camp quran ini berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 24 Desember hingga 25 Desember 2019. Peserta yang mengikuti acara camp quran ini mendapatkan beberapa materi yang dapat mereka terapkan dan amalkan dikehidupan sehari-hari, seperti Shirah Nabi, Aqidah Akhlak, Adab, Sholat Tahajud dan Menghafal surat Al Kahfi 10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir. Tak hanya materi pembelajaran secara tulis dan lisan, mereka pun dilatih dengan bermain outbond, Silat dan panahan.

Kegiatan camp quran ini merupakan program tahunan Masjid Al Madinah Dompet Dhuafa. Program ini dijalankan 3 kali dalam setahun yaitu pada saat liburan sekolah dan bulan Ramadhan. Dengan harapan Masjid Al Madinah dapat memfasilitasi para orang tua dalam memilih kegiatan anaknya diwaktu liburan tiba. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zakat & Donasi