Masjid Al Madinah Zona Madina Ajak Majlis Taklim di Bogor Semangat Ngaji

Gapura Digital Bersama Zona Madina Gelar Pelatihan Siap Digital Sesion 4
December 13, 2019
“Budayakan Pencak Silat Indonesia Kampung Silat Jampang Gelar Festival Silat Jampang 8”
December 22, 2019

Zona Madina.Com –  Ratusan jamaah Majlis Taklim Al Istiqomah Masjid Al Ikhlas Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Bogor mengadakan acara pengajian bulanan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kali ini mengundang DKM Masjid Al Madinah untuk memberikan tausyiah pada acara tersebut. (12/12/19)

Serangkaian acara dimulai dengan penampilan qasidah ibu-ibu majlis taklim Al Istiqomah yang begitu menghibur. Selanjutnya sambutan dari pihak DKM Masjid Al Madinah oleh Rifqi Hattan yang menyampaikan beberapa program Masjid Al Madinah dan Dompet Dhuafa. Sampai pada acara inti yaitu tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Herman Budianto, M.Si yang menyentuh. Tampak Ustadz Herman Budianto, M.Si disela tausyiahnya memberikan sapa dan pertanyaan kepada ibu-ibu yang hadir guna menghilangkan rasa jenuh saat menyimak. Beberapa materi yang disampaikan Ustadz Fauzi seputar Perjuangan dakwah Rasulullah SAW, Shirah dan kehidupan rumah tangga Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Herman dalam tausyiahnya selalu mengajak ibu-ibu jamaah majlis taklim Al Istiqomah untuk terus semangat dalam menuntut ilmu. Ia menambahkan dalam tausyiahnya, “Kalau ibu-ibu sekalian mempunyai waktu luang setelah mengurus rumah tangga, ayo dicoba untuk bersama-sama datang ke kajian atau pengajian sekitar rumah untuk terus membangun ilmu pengatahuan, menjadi contoh bagi anak-anaknya dirumah dan menjalin silaturrahim yang kuat antar tentangga sekitar.” Ujarnya.

Kegiatan pengajian bulanan sekaligus memperingati Maulid Nabi ini dilaksanakan selepas sholat Dzuhur sampai menjelang waktu Ashar tiba. Sejumlah jamaah Majlis Taklim Al Ikhlas yang hadir merupakan warga di perumahan Bumi Indah Permai, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini sekaligus bagian dari program Safari Dakwah Masjid Al Madinah Dompet Dhuafa.

Program safari dakwah yang dilaksakan oleh Masjid Al Madinah ini berjalan 3 kali dalam sebulan. Masjid Al Madinah bersafari ke masjid-masjid sekitar kabupaten Bogor untuk terus menghidupkan syiar dakwah Islam dan menjalin silaturrahim antara Masjid Al Madinah Dompet Dhuafa dengan masyarakat luas di kabupaten Bogor. Dengan harapan dapat saling bersinergi dalam membangun program dakwah untuk umat.(Rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zakat & Donasi