Zona Madina Gandeng Gapura Digital Selenggarakan Pelatihan UKM Go Digital

GERLI: Jadikan Hidup Lansia Lebih Sehat dan Lebih Muda
September 18, 2019
Lestarikan Budaya Silat Zona Madina Gelar Jampang Silat Competition 5
September 29, 2019

 

ZONA MADINA.COM – Berdasarkan data dari google, masyarakat Indonesia saat ini sedikitnya menghabiskan waktu minimal 8 jam per hari dengan gadget, dengan 74% interaksi internet menggunakan fasiltas dari google. Perkembangan digital ini telah merubah gaya hidup masyarakat di berbagai bidang.

Google dikenal masyarakat luas sebagai sebuah mesin pencari. Hanya dengan pesan kata atau satu ketikan kata, informasi yang dibutuhkan tersaji dengan cepat dalam hitungan detik. Bagi para UKM, Google memberikan fasiltias Google My business untuk mendongkrak promosi yang terintegrasi ke dalam Maps. Hal ini memungkinkan, calon customer lebih mudah menemukan bisnis kita. Kita pun dapat mengelola halaman dengan mudah dan berinteraksi dengan pelanggan dengan lebih intens.

Untuk menikmati fasilitas bisnis dari Google, Zona Madina bekerjasama dengan Gapura Digital (Google Indonesia) untuk menggelar pelatihan Digital di Kawasan Zona Madina selama 6 kali pelatihan sepanjang tahun ini. Pagi ini, Selasa (24/09/19) Sebanyak 53 orang UKM dan Enterpreneur dari daereah Bogor, Depok, Bogor, Tangerang dan Jakarta berkumpul di Aula Masjid Al Madinah untuk belajar modul 1 dan 2.

Pelatihan Digital direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 6 kali pelatihan. 5 kali pelatihan untuk umum secara berkesinambungan dari modul 1 sampai modul 10. Dan 1 kali pelatihan yang dikhususkan untuk para wanita dalam program WomenWill. Pada sesi ini, peserta belajar tentang panduan bisnis digital dan cara mempromosikan bisnis dengan Google My Business.

Ada kisah di sela-sela pelatihan, Saya mempunyai website, tetapi kok tidak dapat duit ya?. “Website adalah sebuah halaman untuk mempromosikan produk/jasa. Memiliki website saja tidaklah cukup, perlu promosi dan teknik tambahan dalam mengoptimasi, SEO (Search Engine Ora Bayar) dan SEM (Search Engine Mbayar),” papar Pak Ali, narasumber Gapura Digital yang memiliki bisnis property, umroh, hantaran bunga dan souvenir.

“Sesuai dengan tema pelatihan digital, Digital fluency can accelerate progress, Kelancaran digital dapat mempercepat kemajuan, kita harus terus mengasah skill digital kita untuk kemajuan bisnis kita, Zona Madina akan selalu hadir untuk menemani UKM dalam bertumbuh dan berkembang.” ungkap Akhmad, Zona Madina.

“Untuk ke depan, kita berharap pelatihan ini bisa dilanjutkan ke modul-modul berikutnya, untuk peserta bisa diinfokan lebih luas lagi, untuk tempat sudah oke dan nyaman, kita Gapura Digital siap bantu, siap support, agar semua UKM siap go online,” terang Wisnu, Team Leader Gapura Digital.

Muhammad Arifin, salah satu perserta, Founder dan Direktur dari PT Quinna Olah Data, Marketing Research, mengungkapkan “Pelatihan ini sangat bermantaat bagi siapa saja yang ingin menjadi manusia yang mampu menaklukkan dunia yang berbasis digital.” Go Digital Indonesia. (ahm ZM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Zakat & Donasi