JEV Dompet Dhuafa Gelar Program I’tikaf di Masjid Almadinah Zona Madina

400 Pendekar silat Ramaikan Seminar Nasional the Power of Silat
May 29, 2019

Bogor_ Sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan Tanggal 21 – 23 Ramadhan 1440 H di Masjid Al Madinah Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa , Kemang, Parung, Bogor. Kampung Inggris Jampang atau lebih dikenal dengan JEV Dompet Dhuafa merupakan program pemberdayaan pendidikan dengan membuka layanan belajar bahasa inggris di berbagai Desa yang meliputi Kecamatan , Kemang, Parung, Ciseeng dan Tajur Halang.
Tahun ini merupakan tahun kedua JEV melaksanakan JEV I’tikaf di Kawasan Zona Madina. Program ini sangat dinantikan oleh semua lapisan masyarakat khusunya siswa binaan JEV karena tidak hanya peserta yang berbayar, JEV juga mengikut sertakan peserta binaannya untuk mengikuti program JEV I’tikaf secara gratis.
Miss Syarkiah akrab dipanggil Miss Kia kordinator program JEV ( Jampang English Village ) menerangkan bahwa “ kami akan terus bersemangat untuk berbagi kepada semua lapisan masyarakat dalam memberi pengetahuan bahasa inggris semoga dengan adanya Program Jev I’tikaf ini seluruh peserta dapat memanfaatkan moment Ramadhan dengan melakukan kegiataan secara positif dengan I’tikaf di Masjid Almadinah “ Ungkap Kia dalam pembukaan Jev I’tikaf.
Vocabulary building, speaking mastery, archery practice, takjil competition, hadist class,merupakan rangkaian program Jev I’tikaf yang bertujuan agar seluruh peserta dapat membiasakan dan mengenal lebih jauh tatanan beritikaf di Masjid dengan kemasan berbahasa inggris.
“ seru dan cape , senang mengikuti acara ini, banyak teman-teman dan kakak mentor” Ungkap Feisya Adlina Azhara ( 8 th ) salah satu peserta Jev I’tikaf . Ia berharap program JEV I’tikaf dapat dilaksanakan di Ramadhan tahun depan dengan memberikan sajian pembelajaran yang lebih berkesan “ ujarnya dalam penutupan Program JEV I’tikaf.
Program JEV I’tikaf ini sangat di apresiasi oleh seluruh masyarakat sekitar Kawasan Zona Madina semoga dengan adanya program ini masyarakat dapat lebih meningkatkan komunikasinya dalam berbahasa inggris.
( Doc Kia & M Yadi sc )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Donasi